Motoprix 2017: Diana Oh Diana, Sang Juara Kekesih Baru ART Jogjakarta

Home/News, Racing Team/Motoprix 2017: Diana Oh Diana, Sang Juara Kekasih Baru ART Jogjakarta

Motoprix 2017: Diana Oh Diana, Sang Juara Kekasih Baru ART Jogjakarta

Diana Crystal Lukmawati, pembalap wanita asal Karanganyar Jawa Tengah berhasil menjadi juara pada kelas wanita Motoprix Purwokerto 2017 (8-9/4). Bertempat di sirkuit NP. Gor Satria Purwokerto, Diana CL sapaan akrabnya mampu tampil mengesankan. Sebagai peraih pole position, Diana CL tak tersentuh dari awal hingga akhir race. Walaupun sempat mendapat tekanan dari Fisichella, namun pembalap cantik ini tetap tampil tenang dan mampu menutup pergerakan lawan.

Bagi yang belum paham, Diana CL adalah kekasih baru Astra Motor Racing Team Jogjakarta. Disebut kekasih karena tahun atau musim ini Diana CL resmi menjalin hubungan kerja sama. Tentu hubungan kerja sama antara tim dan pembalap. Bukan kerja sama soal Asmara.

Kemenangan ini juga terasa special dan lebih istimewa. Apa pasal, Diana yang baru pertama kali ikut event resmi bersama tim baru Astra Motor Racing Team Jogjakarta langsung raih gelar juara. Honda Beat FI yang dipacunya juga motor baru yang tampil perdana.

“Alhamdulillah mas, dengan tim baru langsung bisa kasih gelar juara. Intinya saya sangat bahagia, saya dipercaya dan saya mampu buktikan hasilnya.” Ujar Diana.

Lebih lanjut, Diana yang sejak kelas 3 SMP sudah suka main tikung menikung ini ingin lebih sering mengikuti event balap, seperti pembalap wanita lainya. “Kalau sering tampil, skill dan gaya balap saya akan lebih meningkat. Tapi keputusan tetap ada pada tim. Saya mengikuti saja, karena saya yakin keputusan mereka juga yang terbaik buat saya kedepanya.” tambah lady racer kelahiran 1995.

Bersama Astra Motor Racing Team Jogjakarta, Diana bukan satu-satunya pembalap wanita yang tergabung dalam tim. Selain dirinya, ada juga nama Silviana Oktaviani, neng geulis asal Jawa Barat. Mereka diduetkan tahun ini oleh pihak ART sebagai pembalap sekaligus brand ambassador tim.

“Kita puas dengan penampilan perdana Diana dan Silviana. Mereka salah satu pembalap wanita yang sangat berbakat di Indonesia. Rencana ke depan, selain turun dalam kelas wanita di Motoprix, juga akan diikut sertakan dalam HDC (Honda Dream Cup).” Jelas pak Totok, sapaan akrab dari Slamet Suroto, Komandan dan Manager Astra Motor Racing Team Jogjakarta.

Oh ya, ini memang sejarah bagi pihak ART. Pertama kali mereka mempunyai dan ikut sertakan pembalap wanita dalam skuadnya. Patut dipahami juga, mereka tak hanya sekedar membuat sensasi, tapi juga sebuah bukti dengan prestasi. Diana CL sukses tampil sebagai juara, sementara Silviana mampu finis di urutan kelima. So, penampilan perdana pembalap wanita dari Astra Motor Racing Team Jogjakarta pulang dengan membawa piala. Selamat!

(Sumber: balapmotor.net)

2017-05-04T07:17:48+00:00